UPTD KESEHATAN TIMURUNG KECAMATAN AJANGALE KABUPATEN BONE
Info Terkini :
Home » » Mari Kita Berantas Penyakit TB Paru dengan Sistem DOTS

Mari Kita Berantas Penyakit TB Paru dengan Sistem DOTS

Ditulis Oleh Dinkes Bone UPTD Timurung on Selasa, 21 Oktober 2014 | 19.46

Dalam rangka menyukseskan Visi dan Misi bapak Bupati Bone dalam bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Kab.Bone,klhusunya kami dari UPTD Puskesmas Timurung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bone telah melaksanakan Sosialisasi/ Penyuluhan TB.Paru di Desa Al.PatuE Kec.Ajangale Kab.Bone.
Penyakit TB.Paru merupakan salah satu penyakit yang harus di berantas karena merupakan penyakit pembunuh nomor satu pada penyakit menular. WHO dengan berbagai lembaganya telah membantu Indonesia mengatasi penyakit tersebut yang akhirnya di keluarkan program DOTS. Suatau sistim pengobatan penyakit TB.Paru jangka pendek yang dalam proses pengobatannya diawasi secara ketat, apakah penderita makan obat atau tidak.
Dalam acara tersehut hadir Kepala Seksi P2 dan Wasor TB.Paru Dinas Kesehatan Kab.Bone, Kepala UPTD dan Petugas Promkes UPTD Puskesmas Timurung, Kepala Desa Al.PatuE selaku tuan rumah dari pelaksanaan kegiatan tersebut yang di pusatkan di aula kantor desa Al.PatuE. Hadir sebagai peserta adalah para kepala dusun, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, para tokoh pemuda, kader, dan bidan desa.
Acara tersebut berlangsung dengan baik yang materi dibawakan oleh Ka Seksi P2 Dinas Kesehatan kab.Bone.
Penyakit TB.Paru disebabkan oleh kuman Mycobacterium Tuberculosa, yang merupakan penyakit menular dan bisa disembuhkan bisa penderita berobat secara teratur.
Visual kegiatan sbb:




by Promkes UPTD Puskesmas Timurung

KEBERSIHAN BAGIAN DARI IMAN :
KONTAK KAMI : UPTD TIMURUNG Jln. ........ Email : dinkesboneuptdtimurung@yahoo.com Promosi Kesehatan Dinkes Kabupaten bone Emailprokesdinkesbone@yahoo.com :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kreasi Website | DINKES BONE UPTD TIMURUNG | Sipakatau Bone | Teluk Bone | Latebo
Copyright © 2012. Dinkes Bone UPTD Timurung - All Rights Reserved
Template Modify by Kreasi Template Blogger Bone Teluk Bone
Proudly powered by Administrator