UPTD KESEHATAN TIMURUNG KECAMATAN AJANGALE KABUPATEN BONE
Info Terkini :
Home » » HIV/AIDS dan NARKOBA musuh kita semua.

HIV/AIDS dan NARKOBA musuh kita semua.

Ditulis Oleh Dinkes Bone UPTD Timurung on Selasa, 21 Oktober 2014 | 06.03

HIV adalah Virus yang menyebabkan orang menderita penyakit AIDS.
AIDS adalah singkatan dari Acquired (diperoleh) Immuno ( sistim kekebalan tubuh manusia) Deficiency (kurang) Syndrome ( kumpulan gejala dari suatu penyakit). Jadi AIDS = Acquired Immuno DEficiency Syndrome adalah kondisi kritis dari seseorang yang terinfeksi HIV. Dalam kondisi ini, sistem kekebalan tubuh manusia sudah rusak parah yang membuat penderita sangat rentan terhadap semua penyakit infeksi dan beberapa jenis kanker.
NARKOBA adalah singkatan dari Narkotik dan Obat berbahaya. Penyalagunaan Narkoba semakin tahun semakin meningkat dengan jaringan pengedar yang luas dan bertarap internasional.
Karena masalah kesehatan ini banyak di alami oleh para geneasi muda kita yang merupakan golongan usia produktif, maka kami dari jajaran Dinas Kesehatan Kab.Bone khususnya di UPTD Puskesmas Timurung Kec.Ajangale selalu berupaya melakukan kegiatan sosialisasi pada kalangan generasi muda dan masyarakat umum agar masalah tersebut bisa dihindari.
Sebagai bentuk upaya yang dilakukan diantaranya Sosialisasi/Penyuluhan HIV/AIDS dan Narkoba yang bekerjasama mahasiswa KKN UNHAS, Kepolisian dan Pemerintah setempat yang telah dilaksanakan di beberapa tempat dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Timurung Kec.Ajangale Kab.Bone diantaranya Penyuluhan Narkoba,HIV/AIDS, Hukum, Pendidikan dan Pertanian di Desa Al.PatuE yang di buka oleh Ketua DPRD Kab.Bone Drs.Andi Akbar Yahya,MM dan Penyuluhan HIV/AIDS dan Narkoba di SMPN 5 Ajangale yang dihadiri oleh Sat.Narkoba Polres Bone dan Polsek Ajangale.
AKU BANGGA AKU TAHU merupakan Tema yang selalu kami usung dalam Penyuluhan HIV/AIDS disetiap tempat dan kesempatan.Selain program secara rutin, kami juga selalu bekerjasama dengan pihak lain khususnya Mahasiswa KKN dan Pihak sekolah.
Visual kegiatan sbb:





by promkes uptd puskesmas timurung

KEBERSIHAN BAGIAN DARI IMAN :
KONTAK KAMI : UPTD TIMURUNG Jln. ........ Email : dinkesboneuptdtimurung@yahoo.com Promosi Kesehatan Dinkes Kabupaten bone Emailprokesdinkesbone@yahoo.com :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kreasi Website | DINKES BONE UPTD TIMURUNG | Sipakatau Bone | Teluk Bone | Latebo
Copyright © 2012. Dinkes Bone UPTD Timurung - All Rights Reserved
Template Modify by Kreasi Template Blogger Bone Teluk Bone
Proudly powered by Administrator