UPTD KESEHATAN TIMURUNG KECAMATAN AJANGALE KABUPATEN BONE
Info Terkini :
Home » » Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Membuat dan Menggunakan Jamban di Desa Amessangeng

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Membuat dan Menggunakan Jamban di Desa Amessangeng

Ditulis Oleh Dinkes Bone UPTD Timurung on Minggu, 09 November 2014 | 19.50

Dalam mensukseskan Visi dan Misi bapak Bupati Bone tentang SEHAT untuk Bone, kami dari jajaran Dinas Kesehatan Kab.Bone khususnya UPTD Puskesmas Timurung Kec.Ajangale Kac.Bone selalu memprogramkan Sosialisasi atau penyuluhan di masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang merupakan indikator utama dalam mencapai SEHAT yang optimal. Salah satu kegiatan yang berhubungan dengan itu adalah prosentase penggunaan jamban keluarga yang sehat di masyarakat.
Metode pemicuan adalah salah metode penggalian partisipasi masyarkat. Metede ini kami pakai dalam mengatasi masalah Jamban Keluarga.
Di Dusun Caloko Desa Amessngeng telah dilaksanakan kegitan Pemicuan STOP BABS dalam rangka menggali pastisipasi masyarkat dalam membuat dan memakai jamban keluarga yang memenuhi syarat kesehtan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para kepala Dusun, Tokoh Masyrakat, tokoh agama, bidan desa, kader, pemerintah desa dan masyarakat umum khususnya masyarakat yang belum punya jamban keluarga. Kegiatan dimulai dengan penyampaian tentang yang mau kita lakukan kepada peserta yang hadir, kemuadian diadakan tanya jawab tentang masalah keseharian masyarakat, pemetaan, penunjukan visual masalah, pemicuan dan kontrak pembuatan jamban oleh masyarkat secara swadaya. Peserta yang hadir sekitar 31 kk dan yang belum punya jamban keluarga 23 kk dan semuanya sudah bersedia membuat jamban keluarga secara swadaya.
Kami dari UPTD Puskesmas Timurung di bawah bimbingan Kepala UPTD Puskesmas Timurung ( SIWING,SKM ) selalu melaksakan program atau kegitan di masyarkat khususnya kegiatan promotif dan preventif, selalu mengedepankan keikutsertaan partisipasi masyarakat dalam mengatasi masalah ksehatan diwilayahnya masing-masing.
Visual kegiatan :


















by promkes uptd puskesmas timurung

KEBERSIHAN BAGIAN DARI IMAN :
KONTAK KAMI : UPTD TIMURUNG Jln. ........ Email : dinkesboneuptdtimurung@yahoo.com Promosi Kesehatan Dinkes Kabupaten bone Emailprokesdinkesbone@yahoo.com :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kreasi Website | DINKES BONE UPTD TIMURUNG | Sipakatau Bone | Teluk Bone | Latebo
Copyright © 2012. Dinkes Bone UPTD Timurung - All Rights Reserved
Template Modify by Kreasi Template Blogger Bone Teluk Bone
Proudly powered by Administrator